PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK GARNIER LIGHT COMPLETE (Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo)
Abstract
Bayu Riantoro. “Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Image Pada Produk Garnier Light Complete (survei pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo)” 2020.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji : 1) pengaruh Trustworthiness terhadap brand image, 2) pengaruh Expertise terhadap brand image, 3) pengaruh Attractiveness terhadap brand image, 4) pengaruh Respect terhadap brand image, 5) pengaruh Similarity terhadap brand image Garnier Light Complete di Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Garnier Light complete di Universitas Muhammadiyah Purworejo, dan sampel yang digunakan adalah 120 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah taknik purposive sampling. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden yang memenuhi persyaratan sampel penelitian. Kuesioner telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil pengujian analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, dan Similarity berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image.
Kata kunci : celebrity endorser, brand image.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.