PENGARUH LABEL HALAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo)

Arifah Arifah

Abstract


Arifah, Pengaruh Label Halal dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah. Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji; (1) pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah; (2) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah.
Populasi penelitian ini konsumen Produk Kosmetik Wardah di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling yaitu dengan Purposive Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan realibilitas. Analisis data menggunakan regresi linear berganda.
Hasil analisis linear berganda menunjukkan bahwa label halal dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Dari hasil analisis regresi linear berganda, variabel yang paling besar mempengaruhi keputusan pembelian adalah citra merek.
Kata kunci: label halal, citra merek dan keputusan pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.