PENGARUH GAYA HIDUP, ATRIBUT PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Lipstik Wardah di Kabupaten Purworejo)

Ervinia Ervinia

Abstract


Berkembangnya industri kosmetik yang semakin kompetitif menyebabkan tingginya persaingan, sehingga perusahaan harus mampu menciptakan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh gaya hidup, atribut produk, dan harga terhadap keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen lipstik Wardah di Kabupaten Purworejo. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 120 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan alternatif pilihan jawaban menggunakan skala likert yang terdiri dari lima pilihan jawaban. Kuesioner telah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel gaya hidup, atribut produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Keputusan Pembelian, Gaya Hidup, Atribut Produk, Harga


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.