PENGARUH WORD OF MOUTH, DAYA TARIK IKLAN, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI (Studi pada Individu yang Mengetahui Pembersih Wajah Garnier di Kabupaten Purworejo)

Nita Asriah

Abstract


Industri kosmetik nasional mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi hingga lebih dari 20 persen, hal ini sejalan dengan pertumbuhan startup dan kebutuhan konsumen yang kian berkembang. Bagi pelaku industri sendiri, persaingan antar produsen semakin ketat untuk memenangkan pasar dan industri kosmetik harus selalu memperhatikan apa yang menjadi minat konsumen dalam membeli sebuah produk kosmetik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh word of mouth, daya tarik iklan, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh individu yang mengetahui produk Garnier di Kabupaten Purworejo. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 120. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert yang terjawab lengkap, sesuai kriteria dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel word of mouth, daya tarik iklan, persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara parsial.
Kata kunci: Word of Mouth, Daya Tarik Iklan, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Minat Beli


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.