PENGARUH BRAND IMAGE, PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED PRICE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION MOBIL MPV MITSUBISHI XPANDER (Studi pada Pengunjung Dealer Resmi Mitsubishi Kebumen)

Distrina Isnaeni Fauzi

Abstract


Pertumbuhan industri otomotif saat ini tidak lepas dari gaya hidup, budaya kolektif dan mobilitas masyarakat modern. Mobilitas yang tinggi menyebabkan transportasi dan gaya hidup masyarakat modern tidak dapat dipisahkan. Mobilitas yang tinggi membutuhkan kendaraan yang dapat diandalkan maka kendaraan pribadi menjadi solusi utama yang mendorong keinginan masyarakat memiliki minat beli produk MPV. Berkaitan dengan hal ini perlu diketahui seberapa besar minat beli dipengaruhi oleh brand image, perceived quality, perceived price dan perceived value. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji 1) pengaruh brand image terhadap purchase intention. 2) pengaruh perceived quality terhadap purchase intention. 3) pengaruh perceived price terhadap purchase intention. 4) pengaruh perceived value terhadap purchase intention.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kebumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 120 orang. Instrumen pengumpulan data dengan menggunakan skala Likert yang sudah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian dilakukan dengan regresi linier berganda dengan program SPSS 25.0 for windows.
Berdasarkan hasil analisis disimpulkan brand image berpengaruh positif terhadap purchase intention. Perceived quality berpengaruh positif terhadap purchase intention. Perceived price berpengaruh positif terhadap purchase intention dan perceived value berpengaruh positif terhadap purchase intention.
Kata kunci: Brand Image, Perceived Quality, Perceived Price, Perceived Value dan Purchase Intention.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.