PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BOLA FUTSAL UKM MOELTA PURWOREJO
Abstract
Sekarang ini, dapat ditemukan berbagai macam merek bola futsal dipasaran seperti: Adidas, Mitra, Specs, Nike, Mikasa, dan sebagainya. Dengan banyaknya produsen yang menjual berbagai macam merek bola futsal tersebut tentunya dapat menyebabkan persaingan dalam memasarkan produk ke konsumen sebagai pangsa pasar. Oleh sebab itu, para produsen dan pemasar perlu mencermati keadaan tersebut, dan diharapkan pada akhirnya konsumen melakukan keputusan pembelian pada produk yang dijual. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen bola futsal Moelta di Kabupaten Purworejo. Metode pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik Purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan alternatif pilihan jawaban menggunakan skala Likert yang terdiri dari lima pilihan jawaban. Kuesioner telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pada penelitian ini untuk menguji hipotesis penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel citra merek, promosi, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis yang diajukan terbukti dan dapat diterima.
Kata kunci : Citra Merek, Promosi, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.