PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK ADES DI PURWOREJO)
Abstract
Pengaruh Green Product dan Green Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Konsumen Produk air minum kemasan Ades di Purworejo). Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo 2018.
Konsep pemasaran hijau (green marketing) merupakan fenomena baru dalam dunia pemasaran, Program kampanye green marketing atau go green di Indonesia ditunjukkan dari pengembangan produk ramah lingkungan (green product) Green advertising merupakan salah satu cara yang dapat mendukung menyebarkan informasi mengenai green product itu sendiri yang diharapkan dapat membujuk konsumen untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :
1) Pengaruh green product terhadap keputusn pembelian 2) Pengaruh green advertisisng terhadap keputusn pembelian.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen produk air minum kemasan Ades di Purworejo. sedang sampel yang digunakan adalah 110 responden dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang diisi oleh pihak yang memenuhi persyaratan sampel penelitian. Kuesioner telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi berganda dan pengujian hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa green product berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan green advertising berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: green product, green advertising, keputusan pembelian
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.