PENGARUH BLENDED LEARNING BERBANTUAN MICROSOFT MATHEMATIC TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF

Isnaeni Maryam

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi blended learning berbantuan Microsoft mathematic memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kreatif  mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental semu. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Matematika UM Purworejo. Teknik sampling yang digunakan adalah Cluster Random Sampling. Instrumen penelitian mengggunakan tes. Sedangkan Uji Hipotesis menggunakan uji-t. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi blended learning berbantuan  microsoft mathematic memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa.

 

Kata Kunci: blended learning; Microsoft mathematic; berpikir kreatif


Full Text: PDF Text

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


E-ISSN 2541-4070

P-ISSN 2477-829X