AKURASI METODE STANDARD SETTING YES/NO, BOOKMARK DAN IDM DALAM MENENTUKAN PASSING SCORE TES KOMPETENSI FISIKA SMA KELAS X
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) perbedaan passing score tes kompetensi fisika SMA/MA kelas X semester I yang dihasilkan oleh metode Yes/No, Bookmark dan IDM dan (2) akurasi metode Yes/No, Bookmark dan IDM dalam menghasilkan passing score tes fisika SMA/MA kelas X semester I. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan instrumen tes kompetensi fisika SMA/MA kelas X semester I. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis varian, dan G-study. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) passing score tes kompetensi fisika SMA/MA kelas X semester I level dasar yang dihasilkan oleh metode Yes/No dan IDM sama dan berbeda untuk metode Bookmark, sedangkan pada level pandai, passing score tes kompetensi fisika SMA/MA kelas X semester I yang dihasilkan metode Bookmark dan IDM sama dan berbeda dengan passing score yang dihasilkan oleh metode Yes/No. (2) ketiga metode cukup konsisten dalam menghasilkan passing score tes fisika SMA/MA kelas X semester I
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/jpse.v2i1.3177
Refbacks
- There are currently no refbacks.