PENGARUH PENGETAHUAN TENTANG TAKTIK PEMASANGAN IKLAN, PENGHARGAAN DIRI, KERENTANAN KONSUMEN DAN PENGETAHUAN PRODUK PADA SKEPTISME REMAJA (Studi pada Iklan Kosmetik Wardah di Televisi)

Hanifah Triya Khaerunisa

Abstract


Kerentaan Konsumen, dan Pengetahuan Produk pada Skeptisme Remaja (Studi Pada Iklan Kosmetik Wardah di Televisi). Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo.Era globalisasi telah menuntut adanya perubahan paradigma lama dalam segala bidang, salah satunya adalah bidang pemasaran. Semakin tinggi tingkat persaingan di bisnis lokal maupun global dan kondisi ketidakpastian memaksa perusahaan untuk mencapai keunggulan kompetitif (competitive advantage) agar perusahaan mampu memenangkan persaingan global.Perusahaan dalam membuat iklan harus memperhatikan berbagai hal seperti : taktik pemasangan iklan, penghargaan diri, kerentaan konsumen, dan pengetahuan produk. Faktor-faktor ini harus diperhatikan agar iklan yang terbentuk dapat ditayangkan dengan hasil yang maksimal. Hal inilah yang kemudian menimbulkan keinginan peneliti untuk melakukan penelitian mengenai respon remaja terhadap iklan khususnya yang disampaikan melalui media televisi.Hasil analisis linier berganda menunjukkan diperoleh hasil bahwa taktik pemasangan iklan, penghargaan diri, kerentaan konsumen, pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap skeptisme.Kata kunci: Taktik Pemasangan Iklan, Penghargaan Diri, Kerentaan Konsumen, Pengetahuan Produk, Skeptisme

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v12i2B.5758

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.