PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MINIMARKET INDOMARET LEKSANA TAHUN 2012

Lina Nurhalimah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Minimarket Indomaret Leksana tahun 2012. Populasi dalam penelitian ini adalah 97 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner ( angket ). Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif ( frekuensi ) dan analisis kuantitatif (regresi linear berganda). Secara simultan dengan menggunakan uji F, kualitas pelayanan dan kualitas produk bersama-sama memengaruhi kepuasan konsumen pada tingkat kepercayaan 95% . Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas dari uji F sebesar 0,000 yang lebih kecil nilainya dari taraf uji (α) yang digunakan yaitu 0,05. Nilai koefisien determinasi yang disesuaikan (adjusted R2) sebesar 0,150 menunjukkan bahwa sekitar 15% dari variasi kepuasan konsumen dapat diterangkan oleh kualitas pelayanan dan kualitas produk, sedangkan sisanya diterangkan oleh variabel-variabel lain di luar model.

Kata Kunci : Pelayanan, Produk, Kepuasan Konsumen


Full Text:

PDF Text

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Publisher: Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail: pendidikanekonomi@umpwr.ac.i , Telp: 0275-321494

Indexed Abstract: