PENGARUH BRAND PERSONALITY TUPPERWARE TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT PURWOREJO

Maisari Tuti Triningsih

Abstract


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh brand personality terhadap minat beli. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah masyarakat Purworejo. Jumlah sampel yang akan digunakan sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pada penelitian ini pengumpulan data menggunakan kuesioner yang terlebih dahulu akan diuji tingkat validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan, untuk uji hipotesis akan menggunakan analisis regresi. Hasil analisis regresi menunjukkan nilai koefisien regresi brand personality (X) sebesar 0,130 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Berdasarkan hasil tersebut, maka hipotesis yang diajukan yaitu “brand personality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli”, terbukti dan dapat diterima.


Full Text:

PDF Text

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Publisher: Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail: pendidikanekonomi@umpwr.ac.i , Telp: 0275-321494

Indexed Abstract: