ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK SMARTPHONE MEREK SAMSUNG DI DESA TRIREJO KABUPATEN PURWOREJO
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) sikap konsumen terhadap kualitas, harga, model dan warna smartphone Samsung dan (2) ada tidaknya perbedaan sikap konsumen terhadap smartphone merek Samsung berdasarkan jenis kelamin, usia dan pendapatan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Samsung di Desa Trirejo, Kabupaten Purworejo. Sampel penelitian berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Snowball Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan metode Fisbhein dan Chi Kuadrat. Nilai perhitungan sikap konsumen terhadap produk smartphone Samsung tergolong baik yaitu 67,9054. Hasil analisis Chi kuadrat diperoleh bahwa Chi Kuadrat hitung jenis kelamin, usia dan pendapatan lebih kecil dari Chi Kudrat Tabel. Menunjukkan angka 1,0 < 2,706 dan 1,44 < 2,706 serta pendapatan 2,56 > 2,706 yang artinya bahwa jenis kelamin, usia dan pendapatan mempengaruhi sikap konsumen.
Kata kunci : Sikap Konsumen, Atribut produk smartphone merek Samsung.
Full Text:
PDF TextRefbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail: pendidikanekonomi@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract: