PENGARUH KUALITAS LAYANAN TELLER BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SIMPEDES BRI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap: (1)kualitas layanan bagian Teller BRI Unit Salaman Cabang Magelang terhadap kepuasaan nasabah Simpedes terhadap kualitas layanan Teller BRI Unit Salaman Cabang Magelang.Populasi dalam penelitian ini sebanyak 270 orang, dari populasi ini dapat diperoleh sampel sebanyak 150 dalam waktu pengambilan selama satu minggu. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel ini adalah Simple Random Sampling. Instrumen pengumpulan data dengan menggunakan angket yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reabilitas. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kepuasaan nasabah Simpedes BRI Unit Salaman Cabang Magelang: 54,7% tergolong tinggi, 45,3% tergolong cukup. Kualitas layanan Teller bank: 66% tergolong tinggi, dan 34% tergolong cukup. Persamaanregresisederhana Y = 8,280 + 1,234 X. Untukhasiluji t hitungsebesar 22,545 dengan sig sebesar 0,000. Sehingga hipotesis dapat diterima. Artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas layanan Teller terhadap kepuasan nasabah Simpedes BRI Unit Salaman Cabang Magelang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara umum kualitas layanan Teller tergolong tinggi, sehingga terciptanya kepuasan nasabah simpedes.
Kata-Kata Kunci: Kualitas Layanan Teller, Kepuasan Nasabah Simpedes
Full Text:
PDF TextRefbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail: pendidikanekonomi@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract: