Langkah Praktis Islamisasi Pembelejaran Matematika untuk Menyeimbangkan Kecerdasan Emosional, Intelektual, dan Spiritual Peseta Didik

Supriyono dan Mita Hapsari Jannah

Abstract


Tulisan ini bertujuan untuk membahas langkah praktis menyeimbangkan kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional dimana kecerdasan spiritual sebagai landasannya. Dalam tulisan ini dibahas mengenai integrasi nilai-nilai Islam (yang memicu kecerdasan emosional dan spiritual) dengan pembelajaran matematika (yang memicu kecerdasan intelektual) di sekolah. Integrasi tersebut hanya akan terjadi ketika model, strategi, metode dan atau pendekatan pembelajaran matematika sesuai dengan kriteria.

Kata Kunci:kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional, matematika Islam


Full Text:

PDF Text

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.