EKSPERIMENTASI MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER DIKOMBINASIKAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI SISWA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model Numbered Heads Togetherdikombinasi Course Review Horaymenghasilkan keaktifan dan prestasi belajaryang lebih baik daripada model konvensionalpada siswa kelas VII MTs Negeri Klirong. Populasi dari 10 kelasdipilih 2 kelas yaitu sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan teknik pengambilan sampel yaitu cluster random sampling. Instrumen penelitiannya berupa tes dan angket. Uji hipotesis penelitianmenggunakanuji multivariat-univariat. Hasiluji multivariat diperoleh (1) keaktifan dan prestasi belajar menggunakan model Numbered Heads Togetherdikombinasikan Course Review Horaylebih baik daripada keaktifan dan prestasi belajar menggunakan model konvensional, selanjutnya hasil uji univariat diperoleh (2) prestasi belajarmenggunakan model Numbered Heads Togetherdikombinasikan Course Review Horaylebih baik daripada prestasi belajarmenggunakan model konvensional, (3) keaktifan belajarmenggunakan model Numbered Heads TogetherdikombinasikanCourse Review Horaylebih baik daripada keaktifan belajarmenggunakan model konvensional.
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v31i1.4343
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.