KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN TES PILIHAN GANDA, TES JAWABAN SINGKAT, DAN TES JAWABAN TERSTRUKTUR SISWA KELAS VII SMP N SE KECAMATAN KALIKAJAR¬
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika dengan menggunakan tes pilihan ganda, tes jawaban singkat, dan tes jawaban terstuktur siswa kelas VII SMP Negeri Se-Kecamatan Kalikajar Tahun Pelajaran 2015/2016. Sampel dari penelitian ini 75 siswa, teknik sampling yang digunakan propotionate random sampling. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah tes. Untuk menganalisis data digunakan uji t dan anava satu jalan. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Tahun Pelajaran 2015/2016 pada pokok bahasan bilangan bulat yang diukur dengan menggunakan tes pilihan ganda, yang menggunakan tes jawaban, dan yang menggunakan tes jawaban terstuktur.
Kata kunci: hasil belajar matematika, tes pilihan ganda, tes jawaban singkat, tes jawaban terstruktur
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v25i1.3331
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.