ANALISIS DAMPAK PROGRAM SEKOLAH LIMA HARI (PS5H) PADA STRES AKADEMIK SISWA TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA NEGERI 1 PURWOREJO
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dampak PS5H pada stres akademik siswa terhadap efektivitas pembelajaran matematika. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif. Teknik penetapan informan yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan lima metode yaitu angket, wawancara, dokumenter, observasi, dan catatan lapangan. Analisis data penelitian menggunakan teknik analisis data dari Miles & Hubermen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak PS5H pada stres akademik siswa menyebabkan berkurangnya efektivitas pembelajaran matematika.
Kata kunci: PS5H, stres akademik, efektivitas pembelajaran matematika
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v24i3.3215
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.