DESAIN PEMBELAJARAN BERBANTUAN ANDROID PADA MATERI FUNGSI

Ely Susanti

Abstract


Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan bentuk lintasan pembelajaranberbantuan android pada materi fungsi dan kekontinuan.Design research digunakan sebagai metode penelitian dengan melibatkan 38mahasiswa semester I Pendidikan Matematika yang mengikuti mata kuliah Kalkulus. Penelitian menghasilkan learning trajectoryyang memuat serangkaian proses pembelajaran berbantuan android. Aplikasi matematika yang terdapat di dalam android digunakan mahasiswa untuk membantu menyelesaikan masalah yang terkait materi fungsi dan kekontinuan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa denganmenggunakan bantuan android, mahasiswa tidak hanya memahami konsep fungsi tetapi juga dapat menyelesaikan masalah yang terkait fungsi.

 

Kata kunci: penelitian desain, fungsi, kekontinuan, pembelajaran berbantuan android


Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v21i2.2983

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.i , Telp: 0275-321494

Indexed Abstract:


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.