PENINGKATAN KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT PADA SISWA KELAS VIIF SMP N 19 PURWOREJO
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kreativitas dan prestasi belajar matematika menggunakan model pembelajaran Cooperative Script pada siswa kelas VIIF semester II SMP N 19 Purworejo tahun pelajaran 2013/2014 sejumlah 31 siswa. Instrumen penelitian berupa lembar observasi kreativitas belajar siswa,angket kreativitas belajar siswa dan soal tes berupa tes uraian. Teknis analisis data yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kreativitas dan prestasi belajar matematika menggunakan model pembelajaran Cooperative Script pada siswa kelas VIIF SMP Negeri 19 Purworejo tahun pelajaran 2013/2014
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v16i3.2256
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.