EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DAN SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII SMP N 38 PURWOREJO
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran TSTS lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang menggunkan model pembelajaran ST. Metode penelitian yang digunakan adalah desain eksperimen semu (quasi experimental design). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan uji hipotesis dengan uji-t didapat thitung sebesar 1,095 dan ttabel sebesar 1,670 dengan taraf signifikansi 0,05, sehingga thitung < ttabel yang menyebabkan H0 diterima. Dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar matematika menggunakan model pembelajaran TSTS hasilnya tidak lebih baik daripada dengan model pembelajaran ST pada siswa kelas VII SMP N 38 Purworejo tahun pelajaran 2014/2015.
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v16i1.2216
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.