EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STAD DENGAN TALKING STICK, STAD DAN EKSPOSITORI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: (1) Prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan STAD dengan Talking Stick lebih baik dari pada prestasi belajar matematika siswa yang mengikuti STAD, (2) Prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan STAD dengan Talking Stick lebih baik dari pada prestasi belajar matematika siswa yang mengikuti model Ekspositori, (3) Prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan STAD lebih baik dari pada prestasi belajar matematika siswa yang mengikuti model Ekspositori. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experimental research. Berdasarkan uji hipotesis dengan anlisis variansi satu jalan dengan sel sama dapat disimpulkan bahwa (1) Prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD dengan Talking Stick sama baiknya dengan prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD. (2) Prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD dengan Talking Stick lebih baik dari pada prestasi belajar matematika yang dikenai model Ekspositori. (3) Prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD sama baiknya dengan prestasi belajar matematika yang dikenai model Ekspositori.
Kata kunci: STAD, Talking Stick, prestasi belajar
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v13i3.1848
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.