EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN NHT DAN TPS BERBANTU ALAT PERAGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa yang dikenai model NHT lebih baik dibandingkan siswa yang dikenai model TPS. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Hasil tes prestasi belajar siswa tersebut dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas variansi, diperoleh kedua kelas tersebut normal dan homogen. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji . Jadi dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar siswa yang dikenai model pembelajaran NHT lebih baik dibandingkan dengan prestasi belajar siswa yang dikenai model TPS.
Kata kunci: NHT, TPS
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v13i2.1840
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.