PENINGKATAN KEAKTIFAN SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING DENGAN BANTUAN TUGAS TERSTRUKTUR KELAS VIII B
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keaktifan dan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing dengan bantuan tugas terstruktur pada siswa kelas VIII B SMP Negeri 5 Wadaslintang semester II tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan selama dua siklus. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi dan soal tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Snowball Throwing dengan bantuan tugas terstruktur dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa.
Kata kunci: Snowball Throwing, tugas terstruktur, keaktifan, hasil belajar
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v12i5.1803
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.