EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN AIR DIPADUKAN SNOWBALL THROWING DAN TGT TERHADAP PRESTASI BELAJAR

Dhika Rahmawati

Abstract


Abstrak

 

Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah: (1) prestasi belajar siswa menggunakan AIR dipadukan Snowball Throwing lebih baik daripada TGT, (2) prestasi belajar siswa menggunakan AIR dipadukan Snowball Throwing lebih baik daripada  Ekspositori, (3) prestasi belajar siswa  menggunakan TGT lebih baik daripada Ekspositori. Populasi penelitian adalah semua kelas VII SMP Negeri 1 Klirong tahun pelajaran 2013/2014 berjumlah 8 kelas. Sampel penelitian berjumlah 3 kelas. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Berdasarkan uji hipotesis dengan analisis variansi satu jalan dengan sel sama dapat disimpulkan bahwa (1) prestasi belajar siswa menggunakan AIR dipadukan Snowball Throwing lebih baik daripada TGT, (2) prestasi belajar siswa menggunakan AIR dipadukan Snowball Throwing lebih baik daripada  Ekspositori, (3) prestasi belajar siswa  menggunakan TGT tidak lebih baik daripada Ekspositori.

Kata kunci: AIR dipadukan Snowball Throwing, TGT, prestasi


Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v12i3.1772

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.i , Telp: 0275-321494

Indexed Abstract:


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.