MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PMRI BERBANTU ALAT PERAGA MANIPULATIF SISWA KELAS VII
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar matematika siswa dengan pendekatan PMRI berbantu alat peraga manipulatif pada kelas VII D SMP Negeri 31 Purworejo tahun pelajaran 2013/2014. Instrumen penelitian berupa lembar observasi dan hasil tes. Setelah data yang terkumpul kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian adanya peningkatan minat dan hasil belajar siswa kelas VII D SMP Negeri 31 Purworejo dengan pendekatan PMRI berbantu alat peraga manipulatif.
Kata kunci : minat belajar, hasil belajar, pendekatan PMRI
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v12i1.1731
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.