PEMBELAJARAN MENULIS GEGURITAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY-INQUIRY DI SMK

Tri Hastuti, Sari Mahasiswati

Abstract


Abstrak: pembelajaran menulis geguritan dengan menggunakan metode discovery-inquiry merupakan peran guru untuk memudahkan siswa agar siswa mendapat banyak diksi untuk menulis geguritan.penelitian ini bertujuan mendeskripsikan metode discovery-inquiry pembelajaran geguritan di SMK yang metode penelitiannya menggunakan deskripstif kualitatif. Hasil pembahasan penelitian ini yaitu keunggulan dan kelemahan metode discovery-inquiry pengajaran geguritan di SMK. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa pengajaran geguritan dengan metode discovery-inquiry di SMK, siswa mendapatkan vocabulary diksi.

Kata kunci: metode discovery-inquiry, geguritan di SMK.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37729/btr.v9i1.7818

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Bahtera - Jurnal Pendidikan Bahasa Sastra dan Budaya



Penerbit:

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Purworejo
Jl. KHA. Dahlan 3 Purworejo, Jawa Tengah, 54111
email: pbsi@umpwr.ac.id


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.