PEMBELAJARAN MENULIS GEGURITAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY-INQUIRY DI SMK
Abstract
Abstrak: pembelajaran menulis geguritan dengan menggunakan metode discovery-inquiry merupakan peran guru untuk memudahkan siswa agar siswa mendapat banyak diksi untuk menulis geguritan.penelitian ini bertujuan mendeskripsikan metode discovery-inquiry pembelajaran geguritan di SMK yang metode penelitiannya menggunakan deskripstif kualitatif. Hasil pembahasan penelitian ini yaitu keunggulan dan kelemahan metode discovery-inquiry pengajaran geguritan di SMK. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa pengajaran geguritan dengan metode discovery-inquiry di SMK, siswa mendapatkan vocabulary diksi.
Kata kunci: metode discovery-inquiry, geguritan di SMK.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.37729/btr.v9i1.7818
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Bahtera - Jurnal Pendidikan Bahasa Sastra dan Budaya
Penerbit:
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Purworejo
Jl. KHA. Dahlan 3 Purworejo, Jawa Tengah, 54111
email: pbsi@umpwr.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.