PERSEPSI MAHASISWA TENTANG JOB SHEET MATA KULIAH TEKNOLOGI PEMBENTUKAN DASAR PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO

Dinda Purbo Aji, Suyitno Suyitno

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif angkatan 2016/2017 tentang job sheet pada Mata Kuliah Teknologi Pembentukan Dasar Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif di Universitas Muhammadiyah Purworejo angkatan. Jenis penelitian ini adalah Statistik Kuantitatif, dalam penelitian ini melibatkan 61 orang mahasiswa, kemudian Data dikumpulkan menggunakan angket dengan sekala Likert dan telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Statistik Dekriptif Hasil analisis data yang menggunakan statistik deskriptif yaitu metode perhitungan dalam bentuk persentasi yang disertai narasi, adapun hasil perhitungnnya adalah Persentase pertama 8,19% mahasiswa berpersepsi Sangat Baik dengan adanya job sheet saat pembelajaran praktik, Persentase kedua 88,52% mahasiswa berpersepsi Baik dengan adanya job sheet saat pembelajaran praktik, Persentase ketiga 3,27% mahasiswa berpersepsi Cukup Baik dengan adanya job sheet saat pembelajaran praktik, dan yang terakhir 0% mahasiswa berpersepsi Tidak Baik dengan adanya job sheet saat pembelajaran praktik.


Kata kunci: Job sheet, Pembelajaran praktik, Persepsi


Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/autotech.v11i02.4311

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed Abstract:

Penerbit:
Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Purworejo
Jl. KHA. Dahlan 3 Purworejo, Jawa Tengah, 54111
email: pto@umpwr.ac.id

 Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.