BAKAR BENSIN KARBURATOR DENGAN MEDIA VIDEO ANIMASI DI KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN 1 SMK NAHDLATUL ULAMA LASEM KABUPATEN REMBANG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Arif Dimyati

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa. Prestasi belajar yang dimaksud adalah hasil belajar siswa dari setiap pembelajaran yang dibuktikan dengan data data nilai setelah evaluasi dilakukan .
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XI TKR 1 SMK Nahdlatul Ulama Lasem Kabupaten Rembang, yang berjumlah 32 siswa laki-laki semua. Faktor yang diteliti yaitu hasil belajar siswa. Data yang diperoleh berupa data kuantitatif dalam bentuk persentase.
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode video animasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini ditandai dengan meningkatnya persentase keberhasilan belajar siswa dari prosentase hasil belajar siswa dari kondisi awal sebesar 37,5%, pada siklus I menjadi 68,75%, dan pada siklus II menjadi 100%, dengan nilai rata-rata 76,84 pada kondisi awal, 79,36 pada siklus I, dan 83,00 siklus II

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/autotech.v10i01.3915

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed Abstract:

Penerbit:
Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Purworejo
Jl. KHA. Dahlan 3 Purworejo, Jawa Tengah, 54111
email: pto@umpwr.ac.id

 Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.